Berbagi pengalaman menarik seputar komputer

Cara Mengetahui Spesifikasi Lengkap Komputer dengan Mudah

Cara mengetahui spesifikasi komputer atau laptop dengan mudah _ Perkembangan teknologi khususnya di bidang komputer/laptop memang sudah sangat berkembang. Itu ditandai dengan maraknya alat elektronik ini di pasaran.

"Mereka" datang dengan dibekali dengan spesifikasi hardware yang mampuni. Sehingga banyak konsumen yang bergotong-royong untuk memilkinya. Tidak sedikit, konsumen merasa kecewa setelah membeli komputer atau laptop karena konsumen tersebut tidak mengetahui spesifikasi detail dari hardwarenya.
Windows 10 laptop

Tips ini juga berguna untuk gamers yang ingin membeli komputer/laptop, yang mampu untuk memainkan game kesayangan mereka. Dan juga berguna untuk teman-teman yang ingin mengupgrade komputernya.

Nah, untuk itu ada baiknya jika anda ingin membeli komputer atau laptop, haruslah mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Oleh karena itu, KOMCHAR akan memberikan cara agar anda dapat melihat spesifikasi hardware yang anda punya. Berikut tutorialnya:

1.Buka menu RUN, dengan cara tekan tombol windows + R

2.Lalu, ketikkan dxdiag pada kotak dialog. Lalu klik OK

komchar.blogspot.com run dxdiag

3.Pilih Yes

komchar.blogspot.com dxdiag yes

4.Sekarang anda dapat melihat spesifikasi system, display, sound, dan input.


Sampai disini Cara mengetahui spesifikasi laptop atau komputer dengan lengkap . Semoga bermanfaat. KOMCHAR_ Silahkan di Share.


Tag : Beranda, Komputer
1 Komentar untuk "Cara Mengetahui Spesifikasi Lengkap Komputer dengan Mudah"

Jika masih belum mengerti, bisa ditanyakan melalui komentar. terima kasih.

Bagi Anda yang ingin mengomentari artikel saya diatas, harap menggunakan kata kata yang bijak ( no iklan, no porn, no spam ) atau apapun yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Selamat berkomentar dan Terima Kasih !

Back To Top