Berbagi pengalaman menarik seputar komputer

Cara Agar Laptop Langsung Shutdown Saat Layar Ditutup

Cara Agar Laptop Lansung Shutdown Saat Layar Ditutup _ Pernahkah ketika kamu menonton film action, lalu aktor/aktris yang sedang menggunakan laptop, lalu dengan santainya menutup layarnya begitu saja dan kemudian pergi ?

Mungkin selama ini Anda mengira bahwa dia tidak menShutdown laptopnya. Tapi kenyataanya, laptop mereka akan otomatis Shutdown ketika layarnya ditutup.



Apa saya juga bisa melakukannya ? Tentu saja bisa, Ini bisa dilakukan untuk semua laptop. Tapi ingat cara ini tidak bisa dipraktekkan untuk PC ya, karena layar PC tidak bisa ditutup.

Jika tidak punya bahan praktek, Anda bisa memakai laptop teman sebagai bahan percobaan.
Jika ingin mencoba, silahkan disimak tutorial  berikut ini :

Klik Start >Control Panel >Hardware and Sound >Power Options. Dan pilih Choose what closing the lid does. Atau cari lid dari search yang ada diatas.

shutdown


Agar laptop Shutdown otomatis saat layar ditutup, maka pilih Shutdown saat On Battery dan Plugged in. Pada When i close the lid. Atau Anda dapat setting sendiri sesuai keinginan Anda.

when i close the lid

Selanjutnya klik Save Changes.

Sekarang saatnya mengecek sendiri laptop Anda. Apakah berhasil ? Jika ia silahkan Share atau like dan komentar. Jika masih kesulitan, bisa diceritakan di kolom komentar. Terima Kasih.

Tag : Beranda, Komputer
1 Komentar untuk "Cara Agar Laptop Langsung Shutdown Saat Layar Ditutup"

BAgi anda yang belum bisa, ayo komentar disini.

Bagi Anda yang ingin mengomentari artikel saya diatas, harap menggunakan kata kata yang bijak ( no iklan, no porn, no spam ) atau apapun yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Selamat berkomentar dan Terima Kasih !

Back To Top