Berbagi pengalaman menarik seputar komputer

Hapus Kode ini Saat Menambahkan Widget Blog Agar Skor Chkme Anda 100%

Hapus Kode ini Saat Menambahkan Widget Blog Agar Skor Chkme Anda  100% _ Saat ini banyak sekali blogger yang mengecek skor SEO blognya di Chkme.com.

Walaupun banyak yang meragukan keakuratan dari Chkme, yang katanya bisa diakali dengan memodifikasi sedikit CSS template blog. Tetapi tetap saja banyak blogger yang menjadikan hasil skor dari Chkme.com sebagai acuan untuk blognya.
skor seo 100%
komchar.blogspot.com

Selain skor SEO, banyak juga blogger yang berlomba-lomba untuk mempercantik blognya dengan memasang widget-widget pendukung.

Mereka berharap dengan terpasangnya berbagai widget akan mengundang perhatian pengunjung untuk terus berlama lama di blognya.

Tapi Tahukah Anda bahwa setiap memasang widget, Anda harus menghapus sebuah kode yang ikut terpasang pada template blog Anda? Kode apakah itu ? Memangnya kenapa saya harus menghapusnya ?

Anda harus menghapus kode dibawah ini.

<b:include name='quickedit'/>
Untuk menghapusnya masuk ke Template>Edit HTML. Lalu cari kode ini dengan Ctrl + F. Sekarang saatnya menghapus.

Note : Kode ini biasanya lebih dari satu. Ini tergantung dari jumlah widget/gadget yang Anda miliki. Dengan menghapusnya juga akan menghapus icon obeng dan tang dari blog Anda.

(Baca Juga postingan  saya sebelumnya : Cara menghapus icon obeng dan tang di blog)

Lalu apa hubungannya dengan skor SEO ? Ini sangat berhubungan, dulu saya pernah membaca sebuah blog dengan topik pembahasan Cara agar Skor SEO 100% dengan cara mengedit template. 

Namun sayang dari semua tutorialnya, saya tidak bisa mencobanya karena perbedaan template. Tapi ketika saya mencoba trik terakhir dan akhirnya bisa. Karena saya tahu pasti kode ini ada pada semua template blog.

Ini skor SEO saya sebelum menhapus kode ini.

skor saya 80%

Dan ini setelah saya menghapusnya.

akhirnya bisa juga 100%

Ini bukan rekayasa, ini telah saya buktikan sendiri. Sekarang giliran Anda. Tetapi jika Anda berharap skor blog Anda langsung 100% dengan melakukan hal ini. Itu sangat keliru, Anda tetap harus melakukan hal lain seperti ganti template Responsive, memasang alt pada gambar postingan dan hal hal lain.

Minimal dengan melakukan hal ini skor SEO Anda akan bertambah. Untuk hal lain akan saya bahas lain kali.  
Buat Anda yang berhasil selamat, anda dapat memasangnya di blog dengan cara klik disini .Bagi yang belum tenang saja, skor SEO bukan selalu mutlak menjadi penentu kesuksesan sebuah blog.

Memiliki skor 100% bukan berarti memiliki banyak pengunjung. Ada kalanya pengunjung blog Anda malah lebih banyak dari skor SEOnya jauh diatas Anda.

Karena kesuksesan sebuah blog diukur dari jumlah pengunjung yang datang.

Semoga Bermanfaat.






Tag : Beranda, Blogging, SEO
2 Komentar untuk "Hapus Kode ini Saat Menambahkan Widget Blog Agar Skor Chkme Anda 100%"

Nice info banget gan, sebelum pakai cara ini skor saya 70% tapi setelah saya pakai langsung 97% makasih gan, ijin info agar persentasenya nambah 3% lagi.

OK ! Sekarang sudah 100% terima kasih .

Bagi Anda yang ingin mengomentari artikel saya diatas, harap menggunakan kata kata yang bijak ( no iklan, no porn, no spam ) atau apapun yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Selamat berkomentar dan Terima Kasih !

Back To Top