Berbagi pengalaman menarik seputar komputer

Cara Mengubah Bentuk Kursor di Blog menjadi Bulu Ayam Keren

Cara Membuat Kursor di Blog menjadi Bulu Ayam_ Tentu kita semua tahu apa itu kursor. Kursor adalah petunjuk atau indikator posisi pada monitor layar komputer atau peranti tampilan lain yang akan merespons input dari suatu masukan teks atau peranti penunjuk.

Bentuk kursor biasanya berbentuk panah kecil berwarna putih. Bentuk kursor yang sedikit berbeda (unik), tentu saja memiliki kelebihan tersendiri di mata para pembaca.
ganti kursor blog


Kali ini KOMCHAR akan memberitahukan cara membuat kursor berbentuk bulu ayam. Untuk bentuk atau model yang lain akan saya posting lain kali.

Cara membuat :
  1. Masuk ke Blogger.com anda.
  2. Klik menu Tata Letak - Tambahkan Gadget, Jika anda bingung dimana harus menambahkan gadget, anda bisa Tambahkan gadget dimana saja.
  3. Lalu cari dan klik HTML/Javascript.
  4. Masukkan kode ini untuk mengubah gambar tampilan kursor.
<style type="text/css">
body{cursor: url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_vDxBlXiRP6zmHM7uLQSRr9Zd_X8NeXhy73mDQ9bOEckliIMMFohsNJhp2O2ScnsaICaKw96oYAL6ZnlIe3tXgQ_BM8ak0qCcaL1Wx0ons4ci_9_O-CMgyU80gOL1K2cdB8TXt3YHO0Q/s1600/kursor-musafus.web.id.png"), auto;}
body a:hover{cursor: url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_vDxBlXiRP6zmHM7uLQSRr9Zd_X8NeXhy73mDQ9bOEckliIMMFohsNJhp2O2ScnsaICaKw96oYAL6ZnlIe3tXgQ_BM8ak0qCcaL1Wx0ons4ci_9_O-CMgyU80gOL1K2cdB8TXt3YHO0Q/s1600/kursor-musafus.web.id.png"), auto;}
</style>

Untuk judul tinggal dikosongkan. Agar lebih jelas, lihat gambar.

komchar.blogspot.com kursor bulu ayam

Selanjutnya tinggal klik Simpan. Sekarang agan dapat melihat perubahan yang terjadi di blog anda.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk mengklik tombol share di tempat yang sudah KOMCHAR sediakan. Terima kasih.





1 Komentar untuk "Cara Mengubah Bentuk Kursor di Blog menjadi Bulu Ayam Keren"

Bagi anda teman teman yang mempunyai kode kursor yang lain dpat dikirim kepada saya. terima kasih.

Bagi Anda yang ingin mengomentari artikel saya diatas, harap menggunakan kata kata yang bijak ( no iklan, no porn, no spam ) atau apapun yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Selamat berkomentar dan Terima Kasih !

Back To Top