Berbagi pengalaman menarik seputar komputer

Cara Memasang Widget Alexa Rank Untuk Blog Anda

Cara Memasang Widget Alexa Rank Untuk Blog Anda - Alexa Rank adalah penilaian kualitas suatu blog/website yang dilakukan oleh alexa.com berdasarkan jumlah pengunjung maupun kualitas kontennya.

Memasang Alexa Rank sebenarnya sangat penting untuk sebuah blog. Dimana Anda akan mengetahui berapa peringkat blog/website Anda di Internet.

Alexa Rank

Peringkat dari Alexa Rank dimulai dari yang terkecil hingga yang terbesar. Semakin kecil peringkat Anda maka kualitas blog Anda semakin bagus dan populer. Begitu juga sebaliknya.

Peringkat Alexa juga menjadi tolak ukur sejumlah penyedia jasa iklan untuk menerima atau tidaknya blog/website yang akan dipasangi iklan.

Karena biasanya semakin kecil peringkat Alexanya maka situs tersebut memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi. Dimana semakin populer website/blog maka tingkat pengunjungnya juga otomatis tinggi.

Anda juga harus daftar dan claimed Alexa blog Anda dulu sebelum mengikuti tutorial ini. Jika sudah lanjut baca gan!

Cara Memasang Widget Alexa Rank Untuk Blog Anda

Pertama masuk ke Blog Anda. Lalu pilih menu Tata letak>Tambahkan Gadget>HTML/Javascript
Lalu copykan kode dibawah ini ke konten. Untuk judul kosongkan saja.

Kode ini saya ambil langsung dari situs Alexa, jadi tidak akan ada kesalahan kode !

Silahkan pilih model yang Anda sukai !

kode 1


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/komchar.blogspot.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=komchar.blogspot.com"></script></a>

kode 2 Model 2


<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/komchar.blogspot.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=komchar.blogspot.com"></script></a>
NOTE: 
Ganti komchar.blogspot.com dengan URL blog Anda.

Kalau saya menyarankan Anda untuk memilih kode yang kedua karena menyajikan info yang lebih lengkap yaitu Rank dan Links In. Berbeda dengan yang pertama yang hanya menampilkan Rank saja.

Sekarang klik Simpan. Dan sekarang saatnya melihat blog Anda. Sudah tampil bukan ?
Silahkan diShare & komentar. Terima kasih !


2 Komentar untuk "Cara Memasang Widget Alexa Rank Untuk Blog Anda"

Apa tidak ada bentuk yang lain gan? Tapi tidak apa-apa lah saya pakai pilihan nomor 2 aja !

Pakai nomor 2 sudah bagus kok gan! Tapi kalau mau bentuk lain, saya posting lain kali saja ya :)

Bagi Anda yang ingin mengomentari artikel saya diatas, harap menggunakan kata kata yang bijak ( no iklan, no porn, no spam ) atau apapun yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Selamat berkomentar dan Terima Kasih !

Back To Top