Berbagi pengalaman menarik seputar komputer

Begini Cara Membuat Read More pada Blog Tanpa Ribet

Begini Cara Membuat Read More pada Blog Tanpa Ribet - Bagaimana sih cara membuat Read More pada Postingan? Mungkin pertanyaan ini masih sering ditanyakan oleh blogger pemula.

Saya juga dulu pernah menanyakan hal tersebut. Padahal membuat tombol read more bukanlah hal yang sulit.

Memangnya, seberapa penting tombol read more pada blog saya?  Tombol read more sangat penting apalagi untuk kenyamanan pengunjung blog Anda. Saya pernah mengunjungi sebuah blog, dimana blog tersebut tidak memiliki tombol read more.

Sehingga, saya harus capek menelusurinya Blognya sampai menemukan artikel yang menarik. Tentu hal ini sangat disayangkan.

Apalagi tanpa tombol, ini blog akan terlihat penuh dan menjenuhkan. Sehingga membuat pengunjung tidak mau lagi mengunjungi Blog Anda.

Banyak juga yang mengeluhkan pembuatan read more yang harus mengutak-atik HTML template, yang tentunya sangat merumitkan khususnya untuk pemula.

Oleh karena itu KOMCHAR akan memberikan tips yang sangat mudah untuk membuat Read More pada Blog.

Berikut Tutorialnya :
  1. Masuk ke Blogger Anda. Selanjutnya masuk ke menulis post.
  2. Tentukan dimana letak batas tulisan yang akan dipotong, dengan meletakkan kursor di sampingnya. 
  3. Klik tombol Kertas yang terbagi dua diatas postingan.
    read more
  4. Setelah postingan sudah siap, Klik Publikasikan. Dan lihat hasilnya.
Sekian postingan Begini Cara Membuat Read More pada Blog Tanpa Ribet dari KOMCHAR ini, semoga membantu. Silahkan diShare atau di Comment, ditempat yang sudah disediakan. Terima Kasih 


1 Komentar untuk "Begini Cara Membuat Read More pada Blog Tanpa Ribet"

Semoga artikel ini membantu anda khususnya untuk pemula.

Bagi Anda yang ingin mengomentari artikel saya diatas, harap menggunakan kata kata yang bijak ( no iklan, no porn, no spam ) atau apapun yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Selamat berkomentar dan Terima Kasih !

Back To Top